Pelatihan Cara Berpikir Sistem untuk Mahasiswa

 Oleh: Any Sulistyowati

Pada tanggal 16-18 Juni 2016, KAIL menyelenggarakan pelatihan Cara Berpikir Sistem untuk Mahasiswa Bandung. Pelatihan ini diikuti oleh 19 orang mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan di kota Bandung. Selama tiga hari mereka dipandu oleh tim trainer dan fasilitator dari KAIL.


Materi-materi pelatihan yang mereka dapatkan adalah sebagai berikut. Di hari pertama mereka mendapatkan Cara Berpikir Sistem Dasar. Di hari kedua mereka mengambil data lapangan dan menerapkan langkah-langkah yang mereka peroleh di hari pertama. Di hari ketiga mereka belajar tentang mental model dan bagaimana mental model mempengaruhi pemetaan dan analisis sistem.

Gunung Es

CLD Kebun KAIL

Selain mendapatkan materi Cara Berpikir Sistem, peserta juga diajak saling mengenal satu sama lain lebih mendalam lewat kegiatan berbagi Sungai Kehidupan, khususnya untuk kepedulian mereka. Diharapkan lewat kegiatan ini akan terbangun persahabatan yang terus berlanjut saat mereka membuat perubahan-perubahan di masa yang akan datang.

Sharing Sungai Kehidupan
Sungai Kehidupan
Berbuka puasa bersama
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini atau tertarik mendapatkan layanan pelatihan Cara Berpikir Sistem dari KAIL, silakan menghubungi kail.infomasi@gmail.com.

Tidak ada komentar: