Donat Kentang ala Teh Yeni

Di bulan September, Hari Belajar KAIL menjadi sebuah kegiatan bersama dengan anak-anak, di mana kita membuat donat dari kentang. Yang menjadi narasumber kali ini adalah Teh Yeni yang dibantu para relawan dari GSSI (Garage Sale Sekolah Ibu). Kegiatan membuat adonan donat menjadi kegiatan yang menyenangkan karena bisa dibanting dan dipukul-pukul, kemudian dibentuk sesuai keinginan.
Proses mengulen adonan dengan sekuat tenaga terbayar ketika adonan telah digoreng dan menjadi donat. Ada 3 jenis topping yang disiapkan oleh Teh Yeni untuk donat yang sudah jadi :
  • Coklat meses
  • Keju serut
  • Gula bubuk
Sebelum diberi topping, donat dioles dengan mentega agar topping-nya dapat menempel. Ada yang berkreasi dengan mengisi adonan dengan bahan topping, sementara kebanyakan berkreasi dengan menaburkan topping-nya secara campur aduk.
Kegiatan membuat donat ini diadakan pada tanggal 27 September 2013, bertempat di Urban Center YPBB. Sekitar 16 orang mengikuti acara ini, di antaranya ada 6 orang dewasa yang ikutan membuat donat. Seperti biasa, kegiatan diadakan dari pukul 14.00 – 17.00 WIB.