Pelatihan Cara Berpikir Sistem - Oktober 2012

KAIL mengadakan pelatihan Cara Berpikir Sistem (CBS) pada bulan Oktober, CBS merupakan salah satu program pelatihan yang telah rutin diselenggarakan oleh KAIL. Kegiatan kali ini merupakan angkatan ke-11 semenjak berdirinya KAIL.

Peserta pelatihan pada tanggal 6-7 Oktober 2012 ini datang dari cukup beragam latar belakang : pengajar di Gagas Ceria, penggiat Bincang Edukasi, mahasiswa, BKKBN, Jurasik, dosen FTIP, Beastudi Etos Dompet Dhuafa. Jumlah peserta ada 19 orang yang hadir pada hari I, sedangkan pada hari II ada 3 orang peserta yang tidak bisa datang karena ada urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Untuk kegiatan kali ini, KAIL menggunakan tempat di Boeminini yang beralamat di jalan Purnawarman no.70, Bandung. Di tempat ini, peserta tidak hanya berkegiatan di dalam ruangan, tapi juga di luar ruang dengan meja dan kursi disertai dengan bunyi gemericik air dari kolam yang berada di dekat ruang pelatihan. Cuaca cerah turut menambah semangat belajar para peserta.

Dalam penyelenggaraan kegiatan CBS, KAIL dibantu oleh 2 orang relawan yang meluangkan waktunya untuk menjadi notulen, yaitu Rahyang Nusantara dan Irham. Dari KAIL, ada Any Sulistyowati yang menjadi fasilitator utama, David Ardes Setiady sebagai asisten fasilitator, Melly Amalia sebagai loordinator logistik, dan Selly sebagai koordinator kegiatan.
(DAS)

Tidak ada komentar: