[UNDANGAN] Mari Berkontribusi di Pro:aktif Online!



Di pertengahan tahun 2017 ini, ada beberapa ruang untuk berkontribusi bagi rekan-rekan aktivis di Majalah Pro:aktif Online

1. Undangan Menulis Artikel: Edisi 17/Agustus 2017"Berjejaring dalam Keberagaman di Negara Kesatuan Republik Indonesia" 





Beragam tantangan dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam mempertahankan kesepakatan untuk tetap bersatu. Beragam upaya pun telah dilakukan. Keragaman upaya ini tidak lepas dari pengaruh keragaman latar belakang budaya, agama, pendidikan, suku, profesi, aliran politik dan kondisi alam. Memasuki usianya yang ke-72 tahun di Agustus mendatang, tantangan keberagaman di dalam negara kesatuan Republik Indonesia itu masih terlihat nyata. Meskipun banyak upaya telah dilakukan untuk memanfaatkan keragaman sebagai kekuatan bangsa, tetap saja masih ada segelintir pihak yang memanfaatkan isu ini untuk memecah belah bangsa demi memenangkan kepentingan pribadi atau kelompok. 


Bagaimana pendapat para aktivis mengenai hal ini? Apakah ini merupakan sebuah persoalan penting? Jika ya, bagaimana usulan cara untuk menyelesaikannya? Melalui edisi kali ini, Pro:aktif Online akan mengangkat tema "Berjejaring dalam Keberagaman di Negara Kesatuan Republik Indonesia".
Kami mengundang teman-teman aktivis untuk menyumbangkan tulisannya. Tulisan dari kawan-kawan akan menjadi sumbangsih kita bersama dalam mendukung Bhinneka Tunggal Ika di dalam negara kita tercinta. 

Terms of Reference selengkapnya dapat diunduh di: bit.ly/Pro_1717

Untuk informasi dan pendaftaran lebih lanjut, silakan kontak:
Vita di 0811-220-9896 (SMS/WA)
e: kail.navitaastuti@gmail.com
e: proaktif.online@gmail.com


2. Rekrutmen Relawan Tata Letak dan Konten VisualPro:aktif Online Edisi 2012-2016


Dalam rangka mendorong tercapainya perkembangan masyarakat transformatif melalui materi-materi penerbitan majalah Pro:aktif dari dahulu hingga kini, KAIL merencanakan penerbitan ulang Pro:aktif Online dalam bentuk zine. Istilah zine sendiri merupakan kependekan dari magazine (majalah) yang khususnya terkait publikasi bersifat antara lain nonkomersial, swakarya, dan online yang membahas isu-isu alternatif (disarikan dari Merriam-Webster Dictionary). Dalam perjalanannya, sudah terdapat dua edisi zine Pro:aktif yang diterbitkan yakni Edisi Desember 2016 dan Edisi April 2017. Kedua terbitan tersebut dapat ditilik di link berikut.

Rekrutmen Relawan Tata Letak dan Ilustrasi Pro:aktif Online kali ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang memiliki pengalaman dan kemampuan menata letak serta membuat karya ilustrasi untuk menjadi Relawan Pro:aktif Online. Terdapat total 16 edisi yang telah diterbitkan dengan berbagai tema yang didukung oleh tulisan dari beragam aktivis yang akan ditata letak ulang dalam kesempatan ini. Dari 16 edisi tersebut, 14 edisi akan ditata letak oleh para relawan dalam kesempatan ini.

Form Pendaftaran: bit.ly/TataLetakProaktif


Informasi lebih lanjut mohon hubungi:

Fransiska M. Damarratri (Siska)
T: 0813-9429-0336 (SMS, Whatsapp)



Tidak ada komentar: