[LIPUTAN] Hari Belajar Anak 18 Juni 2017 - Ngabuburit di Rumah KAIL

Berikut liputan dari Hari Belajar Anak Ngabuburit di Rumah KAIL bersama adik-adik dari Kp. Cigarugak (Minggu, 18/06). Kegiatan kali ini diikuti oleh 18 orang anak. Pertama-tama kegiatan dimulai bersama Kak Debby dengan tepuk konsentrasi, sambil setiap adik bergantian menyebutkan nama-nama buah, hewan, dan kota.


Kali ini sambil Ngabuburit, adik-adik pun diajak memetakan kampung bersama-sama. Sebelumnya, adik-adik membayangkan lingkungan yang ideal alias yang bagus menurut adik adik Cigarugak. "Ada apa saja ya di Cigarugak impian?" Jawaban pertama: ada bunga. Jawaban 2&3: Pohon dan rumput. Baru menyusul ada perumahan, MCK, dan lain-lainnya.


Setelah itu, adik-adik beserta kakak-kakak pendamping melihat lingkungan sekitar... Memetakan kampung Cigarugak dengan menjelajah sambil melengkapi peta dengan simbol-simbol baru! 


 



Kelompok 1, 2, dan 3 pun menceritakan hasil peta yang sudah dilengkapi bersama.


 


Di sesi terakhir, adik-adik berbuka bersama dengan menu takjil martabak yang sudah disepakati di HBA bulan lalu. Kegiatan Ngabuburit lalu dipungkasi dengan sholat berjamaah yang diimami oleh Kakak Sena.




Terima kasih untuk semua adik-adik Cigarugak, kakak pendamping Rabu Pon, Ibu RT dan 2 ibu orangtua adik, serta kakak Relawan Kak Rara dan Kak Sena yang telah berkontribusi di kegiatan Hari Belajar Anak Kail.

Oh iya, tadi juga ada oleh-oleh susu dari "Peternakan Sapi kak Rara!" Terima kasih kak Rara..

Sampai jumpa di Hari Belajar Anak KAIL bulan depan, ya!

Tidak ada komentar: