[INFO KEGIATAN] PELATIHAN CARA BERPIKIR SISTEM


Situasi dunia yang makin mengglobal membawa umat manusia dan seluruh lingkungannya pada sebuah titik balik peradaban.  Kecanggihan, kepraktisan, kemakmuran, pembangunan dan degradasi serta krisis nilai dan identitas, yang diiringi ketidakpastian dan kebingungan massal, telah menantang sebuah kesadaran atas persoalan-persoalan besar yang saling terkait dan saling tergantung satu sama lain dalam jalinan yang kompleks.

Sejarah dunia telah membuktikan bahwa persoalan-persoalan sosial dan lingkungan ini tidak bisa diselesaikan dengan cara berpikir yang parsial, linier dan reduksionis. Kita membutuhkan cara pandang dan cara pikir yang lebih holistik, antara lain dengan Cara Berpikir Sistem.

Cara Berpikir Sistem membutuhkan para pemikir sistem yang dapat menerapkan cara berpikir ini untuk berbagai persoalan, baik di dalam maupun di luar dirinya. Dengan penerapan cara berpikir sistem, diharapkan kerja-kerja untuk membuat perubahan menjadi lebih efektif.

Menjawab persoalan di atas, KAIL (organisasi nirlaba yang salah satu misinya adalah mendukung kerja-kerja aktivis agar lebih efektif) mengundang anda semua, para aktivis dari berbagai tingkatan dan bidang kegiatan, untuk mengikuti pelatihan Cara Berpikir Sistem untuk Pengembangan Diri yang akan diselenggarakan pada:
Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Februari 2016,
Waktu: Pk. 08.30-18.00 WIB


Tempat:
Rumah KAIL, Kampung Cigarugak, Desa Giri Mekar, Kecamatan Cilengkrang,
Kabupaten Bandung 40169, INDONESIA
Peta lokasi: http://bit.ly/1RvPkRw

Info dan pendaftaran:
Melly Amalia 0821 2725 3087
email: kail.informasi@gmail.com

Tujuan:
- Memberikan wawasan kepada para aktivis bahwa berbagai persoalan di dunia ini terhubung satu sama lain membentuk satu jalinan hubungan yang kompleks.
- Memperkenalkan pentingnya dan manfaat Cara Berpikir Sistem.
- Memperkenalkan Cara Berpikir Sistem untuk pengembangan diri
- Membangun jaringan antar aktivis dengan kepedulian yang berbeda-beda.

Biaya pelatihan: Rp. 200.000,- per orang sudah termasuk makan siang dan snack, materi pelatihan, dan sertifikat. Biaya ini tidak termasuk biaya untuk fee fasilitator dan mentor. Biaya-biaya ini ditanggung oleh KAIL melalui mekanisme subsidi dari program lainnya.  Tersedia harga khusus untuk pekerja sosial, pelajar, mahasiswa S1 serta peserta yang mendaftar secara berkelompok.

Tidak ada komentar: