Hari Belajar KAIL di PPR ITB




Pertama kali di penghujung tahun, Kail mengadakan kegiatan Hari Belajar untuk para alumni pelatihan dan relawan Kail. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 22 November 2012 di kompleks PPR ITB. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Hari Belajar adalah memberi kesempatan kepada alumni pelatihan Kail untuk bisa mengembangkan wawasan dan pengetahuannya dalam beberapa  kegiatan Kail dalam bentuk konsultasi, bimbingan, workshop dan praktek langsung. Sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi orang-orang yang pernah berkegiatan di Kail baik alumni pelatihan, relawan dan associate Kail.

Berbagai acara telah disiapkan, seperti di pagi hari ada latihan Taichi bersama Hilda Lionata, konseling pengembangan diri, workshop menulis untuk perubahan, workshop Arpillera, belajar membuat kue kering untuk anak-anak dan diskusi penerapan Cara Berpikir Sistem.

Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara rutin, agar para alumni Kail mempunyai kesempatan untuk mengasah pengetahuan yang mereka dapatkan di pelatihan Kail yang diikutinya. Peserta juga diminta berkontribusi sebesar sepuluh ribu rupiah untuk operasional kegiatan dan membawa makanan/minuman sendiri yang tidak menghasilkan sampah.

Semoga kegiatan Hari Belajar Bersama Kail memberikan manfaat besar baik untuk peserta maupun Kail.

(Melly)