KAIL RAYAKAN ULANG TAHUN & HUT RI


Rumah Kail tampak semarak di hari Minggu, 9 Agustus 2015. Ada hiasan kain merah putih di atap teras depan. Ada banyak orang berkerumun di halaman depan. Ada banyak anak-anak berkeliaran di lantai atas dan bawah Rumah KAIL. Semua bergembira karena pada hari itu, mereka semua merayakan ulang tahun KAIL yang ke 13 dan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70. 

Ini adalah kali kedua KAIL menyelenggarakan acara serupa. Berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya yang dirancang untuk umum, perayaan tahun ini difokuskan untuk anak-anak Kampung Cigarugak, kampung tempat Rumah KAIL berada. Selama perayaan ini, anak-anak bisa mendapatkan perlengkapan sekolah dengan harga murah di tempat bazaar. Anak-anak juga diundang untuk mengikuti berbagai kegiatan yang difasilitasi oleh para relawan dan mitra KAIL, di antaranya membaca buku di perpustakaan anak, mendengarkan dongeng, membuat lukisan daun, membuat teropong, membuat topi serdadu rumput dan masih banyak lagi. Selama acara berlangsung, para pengunjung dapat menikmati hidangan yang disediakan.

Kegiatan ini dapat berlangsung atas dukungan dari para donatur barang-barang untuk bazaar, para relawan yang mempersiapkan dan melaksanaan kegiatan dan dukungan dari pemerintah dan warga setempat. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung perayaan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya untuk anak-anak Kampung Cigarugak!

Tidak ada komentar: