Support Group 2011 dibentuk di Bandung

Support Group KAIL yang pertama terbentuk pada hari Sabtu, 24 September 2011 di Bandung. Tujuan dari Support Group KAIL adalah untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi agen perubahan untuk mendiskusikan persoalan, perasaan, semangat, kepedulian dan strategi untuk menciptakan perubahan yang dibutuhkan untuk visi mereka.

Setiap kelompok terdiri dari 4-6 orang, difasilitasi oleh satu orang mentor Relawan KAIL. Para anggota berkomitmen untuk berkumpul bersama setiap 3 bulan sekali untuk 12 bulan ke depan. Setiap kelompok akan mendapatkan giliran untuk mengadakan pertemuan-pertemuan tersebut.

Selama pertemuan pertama ini, 12 anggota berkomitmen untuk bergabung ke dalam Support Group KAIL, difasilitasi oleh mentor Relawan KAIL : David Ardes Setiady, Dhitta Puti Sarasvati dan Lili Herawati. Pertemuan dimulai dari pukul 09:30 sampai dengan 18:30 WIB dan terdiri dari sesi Teknik Mendengarkan di pagi hari dan diskusi support group pada sore hari. Menjelang maghrib, para peserta juga belajar tentang Emotion Freedom Technique (EFT) yang difasilitasi oleh David Ardes Setiady.

Tidak ada komentar: