Jadilah Yang Terbaik - Angkatan II

Hari Sabtu, 13 Agustus 2011, KAIL mengadakan Workshop satu hari Pengembangan Diri untuk aktivis di Kedai Kopi Mata Angin, Jl. Bengawan, Bandung. Program ini diikuti oleh 13 peserta dari berbagai organisasi di Bandung.

Program ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta untuk menemukan potensi terbaik dalam diri mereka. Kegiatan ini diawali dengan berbagai proses pemahaman diri, diikuti dengan latihan visioning. Pada siang hari, peserta mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh dalam pencapaian visi mereka. Sebagaimana yang tercantum pada formulir pendaftaran, banyak peserta yang menulis : memahami orang lain adalah tantangan utama dalam meraih kesuksesan, sesi siang hari dikhususkan untuk memperdalam kemampuan peserta dalam memahami berbagai tipe kepribadian. Mereka mempelajari tentang 4 tipe kepribadian dan bagaimana menghadapi perbedaan tersebut dengan cara yang paling efektif. Bagian terakhir dari workshop adalah untuk membuat rencana aksi yang akan membawa peserta pada potensi terbaik mereka. Masing-masing menceritakan rencana aksi kepada seluruh peserta.

Workshop ini difasilitasi oleh trainer KAIL, Any Sulistyowati, didukung oleh Dhitta Puti Sarasvati, Selly Agustina, Arfan Miftah Farid, dan Melly Amalia untuk dukungan operasional.

Tidak ada komentar: