Membuat Buku Agenda 2012



Tanggal 11 Desember  2011 merupakan pertemuan kedua KAIL Support Group angkatan pertama, di rumah Lafiza Fidina, salah satu alumni pelatihan KAIL. Pertemuan ini dihadiri oleh 8 orang yang terdiri dari fasilitator dan peserta. KAIL Support Group adalah ajang bertemu para alumni pelatihan KAIL untuk saling berbagi cerita dan pengalaman hidup, dengan menggali kebutuhan apa saja yang perlu didukung oleh sesame teman dalam kelompok ataupun KAIL. Kegiatan ini dilakukan secara rutin 3 bulan sekali. 

Topik kali ini adalah membuat buku agenda 2012 dengan memanfaatkan dan memaksimalkan bahan/media yang ada dan menggunakan kreatifitas yang kita miliki. Sebelum membuat buku agenda, ada pemberian wawasan dari fasilitator Any Sulistyowati tentang bagaimana menyusun visi hidup dan visi pribadi, serta prioritas apa saja yang sebaiknya ada dalam buku agenda. Setelah itu, mulailah berkreasi dengan memanfaatkan majalah bekas yang ada dan menggunakan alat tulis seperti crayon, spidol, gunting, dll.

Waktu 3,5 jam ternyata tidak cukup untuk menyelesaikan proses pembuatan buku agenda. Ini juga membuka mata kita, bahwa tidak selamanya kita harus tergantung dengan teknologi modern yang ada. Dengan memanfaatkan barang bekas pun kita bisa menghasilkan karya yang menarik. Yang tak kalah penting, semua catatan dan agenda kita menjadi terjadwal dan tersusun dengan rapi dengan adanya buku agenda manual yang dibuat sendiri. Jadi tidak usah kawatir kalau ternyata listrik mati atau computer kita baterenya habis, kita masih bisa kok melihat agenda kegiatan melalui buku agenda tersebut. Semoga bermanfaat.  

(Melly)