Kemah Pramuka Homeschooler Bandung

Tanggal 29-30 May 2014 yang lalu, 23 anggota Pramuka Siaga dari Homeschooler Bandung berkemah di Rumah KAIL. Perkemahan tersebut berlangsung sejak Kamis pagi sampai dengan Jum'at pagi.
Kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama berkemah di antaranya adalah mendirikan tenda, memasak, makan bersama, berjalan-jalan, latihan semaphore, nonton film, api unggun, upacara dan banyak lagi.

Selama perkemahan mereka dipandu oleh Yanda Ato dan didampingi oleh kawan-kawan Buci dan Pakci-nya. Dalam perkemahan ini, anak-anak diajak belajar mandiri dan bekerjasama. Mereka terlibat sejak persiapan dari awal sampai akhir kegiatan. Perkemahan ini merupakan latihan persiapan untuk kemah yang sebenarnya di Gunung Puntang.

Kelompok Pramuka ini telah berkegiatan bersama sejak bulan Oktober 2013 yang lalu. Selama ini kegiatan-kegiatannya menggunakan ruang publik di Kota Bandung seperti di Taman Ganesha dan Taman Lansia. Pada umumnya kegiatan berlangsung setiap hari Kamis, pukul 9 pagi -12 siang. Seluruh pembiayaan kegiatan Pramuka disediakan secara swadaya oleh para peserta.

Dalam setiap kegiatan Pramuka, para orang tua secara bergantian selalu terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan. Mereka sangat mendukung kegiatan anak-anak mereka di kelompok Pramuka ini. Lewat kegiatan Pramuka ini anak-anak saling mengenal satu sama lain dan berinteraksi dalam kegiatan-kegiatan yang positif. Sebagaimana anak-anak bahagia mengikuti kegiatan Pramuka, para orang tua bangga dan bahagia melihat perkembangan positif pada anak-anak mereka karena keterlibatannya dalam kegiatan Pramuka ini. Semakin lama semakin banyak ketrampilan yang dimiliki oleh anak-anak ini.

Semoga makin banyak anak mengalami proses belajar yang positif dan menyenangkan seperti anak-anak Pramuka ini!